Workshop

Call/SMS : WA : 081315646485
email : rudolfrafiq@gmail.com
alamat : Taman kedaung Jl. melati 06 Blok A5 No.18 Ciputat Tangerang Selatan

Featured Post

Daftar Harga Karikatur dan lukisan Online

Gambar
Daftar Harga Sabtu, minggu dan hari besar libur Galeri Rafiq Perhatian !! "Sebelum pemesanan sebaiknya menyediakan foto yang bagus dan tidak pecah atau tidak blur,  Proses karikatur atau lukisan akan dikerjakan bila sudah di Dp 50% dari total harga dan harap pembayaran DP atau pelunasan melalui Via ATM atau kebank, bisa melakukan transaksi melalui SMS banking atau internet perbankan. Cara Pemesanan: 1. Kirimkan foto yang terbaik dengan resolusi bagus seperti foto close up ke rudolfrafiq@gmail.com 2. Tentukan tema yang anda inginkan nanti kami akan mengembangkan ide anda sehingga membentuk karikatur sesuai yang anda inginkan. 3. Waktu pengerjaan karikatur digital 1-3 wajah 3 hari. Untuk lebih dari 3 wajah maksimal 7 hari. Harap pemesanan tidak terburu-buru. 4. Setelah foto layak untuk dibuatkan karikatur atau lukisan dan harga terbaik DP 50% dari total harga sebagai tanda jadi. 6. Setelah pengerjaan selesai, harap melunasi sisa pengiriman dan pengiriman alamat lengk

Menggambar Proporsi Anatomi Manusia

Baiklah, saya akan menjelaskan tentang cara menggambar proporsi manusia dalam komik. Yang pertama-tama perlu kita latih adalah proporsi manusia yang baik. biasanya ukuran tinggi manusia diperkirakan dengan kepala sebagai pengukurnya. tentunya selera kamu sangat berperan disini. Ada yang senang dengan proporsi serba cebol, ada yang senang jangkung berotot dan sebagainya.
Saya sering memakai foto-foto dan mainan anak-anak jenis "action figure" sebagai 'model' melatih keterampilan dalam menggambar proporsi manusia atau objek yang lain.
Perhatikan conto-contoh dibawah ini :
Ukuran kepala sama tapi badan berbeda.



Perhatikan contoh ini :
Dengan tinggi yang sama tapi berbeda ukuran bahu, pinggang dan kaki, kita bisa dapatkan bentuk yang berbeda.

 Perhatikan contoh ini :
 ini bisa disebut dengan action figure, atau sebuah gerakan dari objek.



Demikianlah sedikit penjabaran tentang menggambar proporsi manusia persi komik. Penjelasan selanjutnya saya akan tulis di artikel berikutnya. Atas perhatian dan penyimakannya saya ucapkan terima kasih. silahkan copy paste.

(artikel saya juga di blog galerirafiqbelitung.blogspot.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Karikatur dan lukisan Online

Ekpresi Garis dalam menggambar

online karikatur - karikatur